Saturday 11 January 2014

CARA INSTAL BBM DI ANDROID GINGERBREAD 100% WORK SUKSES

0 comments
Setelah sekian lama menunggu Blackberry Messenger di sistem operasi selain Blackberry OS yaitu di Android dan iOS. akhirnya pada tanggal 22 Oktober pun sudah hadir di kedua OS tersebut. Tak ayal para pengguna android dan iphone yang ingin mencicipi BBM pun langsung mendownload aplikasi tersebut dari masing masing gadget mereka. Namun ada beberapa kendala buat android user, yaitu aplikasi Blackberry Messenger atau yang disingkat BBM ini hanya bisa dinikmati oleh Android Ice Cream Sandwich keatas. Padahal masih banyak pengguna android tanah air yang menggunakan Gingerbread dikarenakan support device mereka hanya sampai pada OS versi tersebut.
bbm-blackberry-messenger-android-ios
Untuk itu pada XDA terdapat sebuah thread yang membagikan BBM untuk Gingerbread. Namun setelah membaca dan menyimak thread tersebut, BBM yang sudah di port itu hanya untuk device yang menggunakan processor ARM V7 dan sudah di test menggunakan di  Xperia Neo dengan android versi  2.3.4. Untuk mendownload BBM for Gingerbread bisa klik link dibawah ini
link 1: BBM Gingerbread ARMV7 atau
link 2: BBM Gingerbread ARMV7 (beda versi)
Untuk list smartphone android yang menggunakan ARMV7 danARMV6 dapat dilihat disini (atau bisa juga dengan menginstall aplikasi android bernama CPU-Z, lihat pada tab system – kernel architecture)
Cara Install BBM Gingerbread sama seperti biasanya yaitu:
  • Download link diatas
  • Install dan Jalankan
  • register dengan menggunakan email yang akan didaftarkan
  • tunggu 1 sampai dua hari
  • Buka BBM
  • Create BB ID
  • Sign Up dan BBM siap digunakan.
Jika terjadi force close. Coba lakukan langkah dibawah ini (hanya Untuk ARMv7, tapi coba saja dengan device lain)
1. Buka aplikasi BBM dalam bentuk apk tadi di komputer dengan menggunakan winrar. (atau bisa di smartphone dengan aplikasi rootexplorer.)
2. buka folder lib > armeabi-v7a dan ekstrak folder tersebut ke folder system/lib (folder yang terdapat di handphone dan hanya bisa di kopi kedalam folder tersebut jika device telah diroot)
3. Ganti permissionnya seperti folder folder yang lain dalam folder lib.
4. Coba jalankan BBM. Jika masih belum bisa digunakan. coba yang diekstrak dan dikopi ke system/lib hanya file file yang ada di folder armeabi-v7a. (file permissionnya ganti ke rw-r–r–)



pc, android, windows, hp, hack

Leave a Reply

berilah kritik dan saran yang baik. kritik dan saran anda berguna sekali bagi saya.