Saturday 25 January 2014

Cara mudah membuat animasi di Android

0 comments
Hallo sobat Androiders, ketemu lagi nih kita, pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan sebuah tutorial yang tentunya tidak terlepas dengan Android, postingan kali ini ditujukan pada para sobat Android yang sepertinya tertarik dalam dunia animasi atau mungkin bercita cita menjadi animator, dan mungkin saja dengan hanya membuat animasi di Android ini akan menjadi langkah awal kesuksesan sobat. Amin

Animasi sangat diminati oleh banyak kalangan karena selain kemenarikan tampilannya, animasi menjadi salah satu pilihan media yang banyak sekali memberikan peran penting khususnya dalam dunia hiburan. Dan kemajuan teknologi menjadi salah satu pendorong melesatnya dunia animasi khususnya untuk beberapa perangkat terutama Android, nah disinilah kita mendapatkan keuntungan dari kemajuan zaman ini, oke langsung saja


Bahan yang akan digunakan untuk membuat animasi pada tutorial kali ini adalah aplikasi gifinator.


setelah didownload, seperti biasa instal apknya, lalu setelah itu buka aplikasinya, maka akan muncul tampilan seperti ini:


Setelah masuk pilih simbol plus untuk membuat animasi, lalu setelah itu sobat akan menemukan tampilan seperti dibawah, pilih tanda ceklis untuk menandakan bahwa animasi telah selesai, dan pilih tanda galeri untuk menambahkan objek yang akan ditambahkan pada animasi yang akan dibuat.


Setelah selesai akan ada preview hasil akhirnya, dalam tahap ini sobat akan mengatur cepat tidaknya animasi, setelah itu animasi sobat akan tersimpan secara otomatis digaleri sobat.


Gimana, sob?, cara ini adalah cara simple untuk membuat animasi di Android, berikut adalah hasil dari yang saya buat :



Oke sob, sekian postingan dari Drio AC, Dokter Android, semoga terus menambah pengetahuan yang baru dan tentunya bermanfaat untuk sobat sekalian, bagi sobat yang mau bergabung diblog ini klik disini. dan bagi sobat yang mau pasang iklan diblog ini klik disini. Sekian dari saya, sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Leave a Reply

berilah kritik dan saran yang baik. kritik dan saran anda berguna sekali bagi saya.