Saturday 1 February 2014

Cara mudah rooting melalui aplikasi APK Android

0 comments
Pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan sebuah turorial singkat mengenai proses rooting yang mungkin sering dan berulang - ulang kali tidak bosannya kita bahas dan kita kaji pada blog ini, bahkan berjuta - juta pertanyaan ini selalu dan pasti muncul pada mesin perncarian Google.

Dengan munculnya banyak pertanyaan tersebutlah yang membuat sebagian orang memiliki sebuah insiatif untuk membuat sebuah aplikasi dimana mempermudah proses rooting karena seperti yang telah kita ketahui, biasanya proses rooting memerlukan cara yang terkadang rumit dan biasanya melibatkan perangkat PC.
Beberapa diantara aplikasi apk yang mempermudah pengguna dalam melakukan rooting adalah framaroot, selain itu ada juga yang aplikasi rooting apk bernama Rootme, klik disini untuk melihat aplikasi Rootme, namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah framaroot.apk.

Framaroot adalah aplikasi rooting ( jika belum tahu apa itu rooting, masuk kesini ) yang hampir berlaku untuk semua jenis tipe Android, terlebih lagi aplikasi ini khususnya pada Android lokal, tapi bukan berarti aplikasi ini bisa disemua perangkat Android sob, oke kita langsung saja yuk,


1. Setelh sobat mengunduh aplikasi tersebut, instal lalu buka aplikasi Framaroot tersebut
2. Setelah dibuka pilih Install Superuser
3. Jika terdapat pilihan Arogon/ Gandalf, pilih salah satu, jika tidak ada pilihan tersebut,  
     tunggu saja sampai terdapat notifikasi 
4. Setelah muncul notifikasi seperti pada gambar dibwah ini

itu menandakan bahwa proses rooting telah selesai, coba restart dan pastikan setelah melakukan cara tersebut akan terdapat aplikasi Superuser, dan untuk lebih jelasnya mengetahui apakah proses root telah sukses sobat bisa baca klik disini

Catatan : 
saat setelah aplikasi diinstal dan dibuka akan ada beberapa pesan yang muncul:
Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot, jika terdapat pesan seperti ini, tekan tombol back, maka aplikasi akan masuk ke halaman utama


Catatan :
Saat setelah pemilihan telah berlangsung akan muncul beberapa notifikasi, beberapa diantarnya mewakili apakah proses root telah sukses atau belum, notifikasi nya adalah sebagai berikut:
  1. "Success :) ... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" (berarti proses root anda telah sukses)
  2. "Failed :( ... Exploit work but installation of Superuser and su binary have failed" (yang berarti proses root anda gagal)
  3. "Half-Success :-/ ... System partition is read-only, use local.prop trick. Reboot your device and use adb to see if it run as root", hal ini terjadi dimana filesystem sedang digunakan dalam system patisi adalah hanya bisa membaca file
Sekian postingan dari Drio AC, Dokter Android semoga tutorial yang telah saya berikan diatas berhasil dan tntunya menambah pengetahuan dan pengalaman sobat, bagi sobat yang mau senantiasa mendapatkan update dari blog ini, klik disini, dan bagi sobat yang mau pasang iklan diblog ini klik disini. oke, sampai jumpa :).

Leave a Reply

berilah kritik dan saran yang baik. kritik dan saran anda berguna sekali bagi saya.